Warga Ciwalet Sukaratu Gelar Pemilihan Ketua RW

    Warga Ciwalet Sukaratu Gelar Pemilihan Ketua RW
    Pemilihan Ketua RW 10 Kampung Ciwalet Berjalan Demokratis, Aman, Tertib dan Kondusif ,Jumat (4/02/2022) Pukul 21.00 WIB

    PANDEGLANG, BANTEN, - Usai masa Jabatan kepengurusan Ketua Rukun Warga ( RW) 10 Kampung Ciwalet, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari berakhir, warga pun menggelar pemilihan Calon Ketua Rukun Warga (RW), periode 2022 - 2024 di pelataran rumah warga, Jumat (04/02/2022) Pukul. 21.00 WIB.

    Pemilihan berlangsung secara demokrasi dengan sistem vooting dilakukan warga selaku pemilih atau pemilik suara kepada para kandidat sebagai calon Ketua RW.

    Kepada awak media, Uwes yang juga Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW, mengatakan,  kegiatan ini untuk meningkatkan, sekaligus membangun serta melestarikan kerukunan antar warga, khususnya warga Ciwalet, yang berlandaskan pada kepatutan aturan yang berlaku dengan penuh rasa kebersamaan diantara warga.

    Uwes menyebut, pada pemilihan Ketua RW kali pertama ini diikuti oleh  122 warga yang hadir dan terdaftar sebagai pemilik suara, terdiri dari Ketua Rukun Tetangga (RT), dan keterwakilan para tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta warga yang turut mengikuti proses pemilihan.

    "Kami rasa dengan proses demokrasi ini, diharapkan kedepan warga Ciwalet memiliki sosok Ketua RW yang mumpuni berdasarkan pilihan dan keinginan warga, dan mampu mengemban amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, " tukasnya

    Sementara dari 4 orang kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua RW, kandidat Nomor urut 2, Muhaemin memperoleh suara terbanyak yakni 76 suara. Disusul Ariman bernomor 4, yang mendapat 14 suara. Sedangkan untuk Dasuki Nomor Urut 3, memperoleh 7 Suara dan terakhir Mariah Nomor Urut 1, hanya mendapat 3 suara.

    Dari pantauan awak media, pemilihan yang dihadiri Aparatur Kelurahan Sukaratu dan juga Personil Babhinkamtibmas Polsek Pandeglang serta Anggota Bhabinsa Koramil Majasari itu pun berjalan aman, tertib dan kondusif.***

     

    Pandeglang
    Andang Suherman

    Andang Suherman

    Artikel Sebelumnya

    Sowan Tokoh Agama, Ditbinmas Ajak Bersinergi...

    Artikel Berikutnya

    Ditlantas Polda Banten Evakuasi Laka Lantas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tim Wasev TMMD Sterad Turut Serta Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Warga Kampung Saporkren

    Ikuti Kami